Fax:(0274) 565639    [email protected]
Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333   

RSUP Dr Sardjito Awali Vaksinasi Covid-19 Bagi Para Lansia

YOGYAKARTA – RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, mengawali vaksinasi Covid-19 bagi lansia, Sabtu (13/3/2021). Raja Keraton Yogyakarta, Sultan HB X, tampak ikut dalam program vaksinasi tersebut didampingi permaisuri, GKR Hemas.

Program vaksinasi Covid-19 bagi para lansia di DI Yogyakarta, dimulai hari ini. Namun dari 46 lansia yang dijadwalkan mengikuti vaksinasi, satu di antaranya tidak hadir dan dua lainnya ditunda karena tak lolos skrining.

Sultan HB X usai divaksin mengajak kepada seluruh masyarakat lansia untuk bersedia divaksin, guna melindungi kita semua dari pandemi Covid-19.

“Mari kita sambut harapan pemerintah. Semoga kita bisa terjaga dari pandemik dan kita bersedia melakukan vaksinasi,” ujar Sultan HB X.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan DI Yogyakarta, Pembayun Setyaningastutie, menyampaikan terima kasih kepada RSUP Dr Sardjito, yang telah menginisiasi program vaksinasi Covid-19 bagi lansia.

“Hari ini ada Ngarso Ndalem (Sultan HB X), Guru Besar, Komda Lansia, dan perwakilan masyarakat yang tergolong lansia,” kata Pembajun, antusias, sembari menjelaskan, bahwa satu lansia yang tidak hadir disebabkan sudah divaksin di tempat lain, dan dua lansia yang ditunda karena tidak lolos skrining

Terkait dua lansia yang tidak lolos skrining pada hari ini, Direktur Utama RSUP Dr Sardjito, Rukmono Siswihanto, menjelaskan, bahwa keduanya akan dicek kembali dan jika kondisinya sudah memenuhi syarat, akan tetap divaksin.

“Dua yang tertunda ini karena tensinya tinggi dan kecapekan,” kata Rukmono, sambil menambahkan, vaksinasi tahap dua bagi lansia akan dilakukan 28 hari setelah dosis pertama, sesuai pedoman dari Kementerian Kesehatan. ( Sardjito Media Center )

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.