Fax:(0274) 565639    [email protected]
Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333   

Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta Lantik 45 Pejabat Fungsional

YOGYAKARTA – Direktur Utama didampingi jajaran direksi RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta melantik dan mengambil sumpah jabatan fungsional 45 karyawan di Ruang Seminar, Gedung Administrasi Pusat, Jum’at (18/6). Sebanyak 45 karyawan yang berasal dari beberapa satuan kerja seperti Instalasi Farmasi, Instalasi Bedah dan Anestesi, Instalasi Rawat Inap, Instalasi Rawat Khusus, IPSRS, KSM Gigi dan Mulut, KSM Kesehatan Anak, KSM THT-KL, dan Instalasi Rekam Medik ini mendapatkan jabatan fungsional baru sebagai perawat ahli pertama, apoteker ahli pertama, asisten apoteker terampil, perawat ahli pertama, perawat terampil, perekam medis terampil, dokter pendidik klinis ahli pertama, dokter ahli pertama
dan dokter gigi ahli pertama.

Usai pengambilan sumpah, Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta menyampaikan sambutannya. Dalam sambutan beliau, dr. Rukmono Siswishanto, Sp.OG(K), M.Kes., M.P.H. berpesan bahwa berbagai permasalahan kinerja yang timbul diakibatkan kurang adanya komunikasi baik dalam berinteraksi.

“Sebagai seorang profesional, Anda harus menjaga profesionalisme dalam bekerja dan rumah sakit akan senantiasa memfasilitasi pengembangan diri. Selain itu, perlu ditekankan akan pentingnya bekerja secara tim, bukan hanya tim dalam satu profesi saja melainkan kemampuan berkomunikasi dengan tim dari berbagai lintas profesi.”

RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta merupakan rumah sakit yang memberikan pelayanan publik dimana artinya segala hal yang kita lakukan akan dipersembahkan pada publik. Ada 2 hal penting yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan pengembangan profesionalisme pelayanan berkelanjutan, yang pertama adalah meningkatkan produktifitas kerja dan yang kedua adalah efisiensi dengan tidak boros sumber daya apapun.

Para pejabat fungsional harus mengetahui vision alignment atau apa saja yang diinginkan dan mau dibawa kemana rumah sakit ini kelak. Beliau juga berharap para pejabat fungsional dapat memahami hal ini dan tetap semangat belajar. RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta memiliki value dan mindset yang wajib dipahami oleh seluruh civitas hospitalia dalam lingkup individu maupun tim. Pada lingkup individu, setiap pegawai harus bisa dipercaya, memberi nilai tambah, berperilaku menyenangkan dan melayani pelanggan dengan baik. Sedangkan pada lingkup tim, nilai yang wajib diamalkan adalah integritas, kaizen dengan terus menerus meningkatkan mutu, ceria dan deal done.

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.