Fax:(0274) 565639    [email protected]
Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333   

Serah Terima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Kesehatan

YOGYAKARTA – Plt Direktur Keuangan dan BMN dari drg. Nusati Ika Wahju, M.Kes melakukan serah terima jabatan kepada Erwin Susanto, SE sebagai Direktur Keuangan dan BMN RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta di Ruang Seminar, Gedung Administrasi Pusat, Senin (23/8). Turut hadir dalam serah terima tersebut, Direktur Utama, dr Eniarti, M.Sc,. Sp.KJ,. MMR, Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang DR. dr Sri Mulatsih, Sp.A(K),. MPH, Direktur SDM Pendidikan dan Penelitian dan Plt Direktur Keuangan dan BMN drg. Ika Wahju,. M.Kes, dan Direktur Perencanaan Umum dan Operasional, Khadirin,. SIP , MARS.

Pelantikan dilakukan oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D, Sp.THT-KL(K), MARS secara daring dari Kemeterian Kesehatan RI. Dalam sambutannya, Prof. Kadir berharap bahwa sebagai pejabat di lingkungan Kemenkes, hendaknya bisa membuat kebijakan tepat sasaran, dapat diimplementasikan di pusat maupun daerah, serta bagaimana kebijakan tersebut bisa dieksekusi melalui program kerja yang bisa dikerjakan dan hasilnya mendapatkan impact bagi pelayanan kesehatan. Dijelaskan lebih lanjut, dalam transformasi upaya promotif dan preventif menjadi prioritas.

Beliau juga berharap Rumah Sakit Vertikal harus menjadi rumah sakit rujukan di level Asia Tenggara dengan minimal fokus ke 1 bidang pelayanan yang dilakukan secara hebat, terkenal dan mengagumkan, rumah sakit vertikal harus menjadi sentra penelitian berkelas dunia yang dapat dilakukan dengan kolaborasi bersama Fakultas Kedokteran di daerahnya masing-masing untuk melakukan riset medis yang berkualitas, Rumah sakit vertikal diharapkan bisa menjadi pengampu bagi seluruh rumah sakit yang berada di daerahnya dan minimal 1 provinsi binaan untuk membina rumah sakit lain agar memiliki standar layanan yang baik dengan melakukan berbagai perbaikan signifikan di sektor kesehatan.

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.