Fax:(0274) 565639    [email protected]
Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333   

Hadirkan Berbagai Inovasi di Hari Pelanggan Nasional, RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta Siap Menjadi Mitra Terpercaya Menuju Sehat

YOGYAKARTA – RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta menggelar serangkaian acara dalam rangka Puncak Peringatan Hari Pelanggan Nasional dengan tema “Customer Experience in Digital Era”, Senin (6/9) secara luring di lobby Gedung Instalasi Rawat Jalan, Gedung Pusat Jantung Terpadu, dan Gedung International Cancer Cancer maupun secara daring melalui kanal Youtube RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta. Acara dibuka dengan sambutan oleh Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, dr. Eniarti, M.Sc.,Sp.KJ.. M.M.R yang menyampaikan bahwa RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta senantiasa berkomitmen dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang nyaman seiring dengan perkembangan teknologi, salah satunya melalui inovasi pendaftaran online dan telekonsultasi medis (telemedicine) yang dapat diakses dimanapun.

Acara dilanjutkan dengan pemutaran video launching “Pendaftaran Online Bagi Pasien Baru” sehingga memudahkan masyarakat yang baru pertama kali datang ke RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta dapat langsung mengisi data diri secara online melalui https://pendaftaran.sardjito.co.id/. Keberadaan inovasi perdaftaran ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan masyarakat dalam berobat.

Pada kesempatan ini pula, RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta melaunching Program Libas Covid sebagai bentuk kepedulian RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta kepada civitas hospitalia baik yang terdampak Covid-19 maupun tidak. Program yang dapat diakses melalui Telegram Channel oleh civitas hospitalia ini berisikan layanan informasi dan bantuan SDM terkait Covid-19.

Dalam rangka menanggulangi pandemi Covid-19, RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta berkolaborasi dan bersinergi bersama para donatur dalam berbagai program, salah satunya donasi nasi bungkus bagi keluarga pasien. Salah satu bentuk apresiasi RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta adalah mengundang dan memberikan penghargaan bagi donatur teraktif yang diserahkan oleh Direktur Perencanaan, Operasional dan Umum, Khadirin, S.IP., MARS.

Selanjutnya, dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, civitas hospitalia turut mengikuti berbagai lomba yang dikemas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Adapun lomba yang digelar antara lain Lomba Menghias Bekal, Lomba Tenis Meja, Lomba Kepatuhan Protokol Kesehatan, Lomba Kantor Berhias, Lomba Video Pendek, Lomba Karyawan Teladan, dan Lomba Menyanyi. Juara dari masing-masing perlombaan turut diumumkan pada kesempatan ini. Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang, DR. dr. Sri Mulatsih, Sp.A(K)., M.P.H. bersama Vice President Pegadaian Yogyakarta memberikan penghargaan kepada ketiga karyawan teladan kategori tenaga kesehatan, perawat dan non medis

RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta bekerja sama dengan Bank BRI memberikan beasiswa bagi putra putri karyawan yang berprestasi mulai dari kategori SD, SMP dan SMA. Beasiswa ini diserahkan oleh Pimpinan Cabang Bank BRI Sardjito bersama Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian, drg. Nusati Ikawahju, M.Kes. Acara puncak peringatan Hari Pelanggan Nasional ditutup jajaran direksi yang menyapa pelanggan dan membagikan kit prokes serta souvenir sebagai bentuk apresiasi rumah sakit karena telah memilih RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta sebagai “Mitra Terpercaya Menuju Sehat”.

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.