Fax:(0274) 565639    [email protected]
Emergency (0274) 583613    1500 705 (Contact Center)   

Sardjito Mengaji di 10 Hari Terakhir Ramadhan

Lantunan ayat suci Al-Qur’an mengalun dengan indah di ruang bulat, Gedung Administrasi Pusat, RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta. Menjelang sepuluh hari berakhirnya bulan suci Ramadhan, jajaran Direksi dan Civitas Hospitalia RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta mengadakan kegiatan “Sardjito Mengaji”.

Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, dr. Eniarti, M. Sc, Sp.KJ, MMR, tidak henti untuk mengajak Civitas Hospitalia RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta untuk senantiasa memperbanyak ibadah di 10 hari terakhir bulan Ramadhan, salah satunya membaca Al-Qur’an. Kegiatan “Sardjito Mengaji” sebagai suatu bentuk renungan bersama untuk tunduk sejenak melepaskan segala atribut duniawi dan kembali beribadah membaca Al-Qur’an, memohon kesehatan, kekuatan, ampunan kepada Allah SWT, sehingga kita dapat memberikan yang terbaik untuk organisasi dan masyarakat.

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan kita mengaji, “Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berkata: “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Siapa yang membaca satu huruf dari Al Quran maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya dan aku tidak mengatakan الم satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf.” (HR. Tirmidzi dan dishahihkan di dalam kitab Shahih Al Jami’, no. 6469).

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Seorang yang lancar membaca Al Quran akan bersama para malaikat yang mulia dan senantiasa selalu taat kepada Allah, adapun yang membaca Al Quran dan terbata-bata di dalamnya dan sulit atasnya bacaan tersebut maka baginya dua pahala” (HR. Muslim).

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.