Fax:(0274) 565639    [email protected]
Emergency (0274) 583613    1500 705 (Contact Center)   

Visitasi Ijin Operasional RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta oleh Direktorat Pelayanan Kesehatan Rujukan Kementerian Kesehatan RI

YOGYAKARTA – Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang bersama jajaran direksi dan pejabat struktural menerima Visitasi terkait Perijinan Operasional Rumah Sakit oleh Tim Visitasi Perizinan Berusaha Rumah Sakit Kementerian Kesehatan RI di Ruang Bulat, Kamis (9/6). Hadir dalam kegiatan ini, dr. Adi Iswadi Thomas, MARS selaku Ketua Tim Visitasi bersama Prima Ardian, S.Kep., M.Kep dari Direktorat Pelayanan Kesehatan Rujukan, dr. Agus Suryanto, Sp.PD selaku perwakilan Persatuan Rumah Sakit Indonesia (PERSI) serta perwakilan dari Dinas Kesehatan DIY dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman. Pada kesempatan ini, dalam sambutan Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang, Dr. dr. Sri Mulatsih, Sp. A(K), MPH selaku PLH Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta menyampaikan harapan terkait proses pemberian ijin operasional rumah sakit agar dapat berjalan dengan baik.

“RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta berharap dengan adanya kegiatan visitasi ini, selanjutnya rumah sakit akan mendapatkan rekomendasi yang bisa meningkatkan kinerja rumah sakit dengan berbagai indikator sehingga ke depannya dapat dilakukan perbaikan terkait pelayanan kesehatan bagi masyarakat.”

Selain hal tersebut, Dr. dr. Sri Mulatsih, Sp. A(K), MPH juga berharap agar Tim Visitasi dapat memberikan rekomendasi terhadap inovasi pelayanan yang dapat dioptimalkan serta integrasi pendidikan dalam pelayanan untuk menjaga keselamatan pasien, lingkungan maupun tenaga kerja dalam lingkup Academic Medical Center.

Selanjutnya, Dr. dr. Sri Mulatsih, Sp. A(K), MPH juga menyampaikan paparan terkait Profil Rumah Sakit yang mencakup sejarah kelembagaan, visi misi rumah sakit, data sumber daya, rencana strategis, road map pengembangan layanan, kegiatan penelitian, program sister hospital (Nasional, Internasional, Academic Health System (AHS), dan Tim Pendamping RSUD), pengembangan sarana prasarana serta kinerja pelayanan baik rawat darurat, rawat jalan, rawat inap, maupun penunjang. Adapun teknis dari kegiatan visitasi ini dilakukan secara luring maupun daring dengan membagi tim menjadi 2 yaitu tim telaah dokumen yang berlangsung di Ruang Dewas dan tim telusur lapangan yang berkunjung ke beberapa satuan kerja di lingkungan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan paparan dari Direktorat Pelayanan Kesehatan Rujukan, dr Siti Khalimh, Sp.KJ, Mars tentang Transformasi Layanan Rujukan yang menitik beratkan pada peningkatan mutu rumah sakit dalam negeri sehingga mampu bersaing dengan rumah sakit luar negeri. Pentingnya pemerataan fasilitas kesehatan di seluruh wilayah Indonesia.

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.