Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

Optimalkan Layanan Wisata Kesehatan, RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta Gelar “Sardjito Health Tourism Fair 2022”

YOGYAKARTA – Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, dr. Eniarti, Sp.KJ., M.Sc., MMR.  membuka “Sardjito Health Tourism Fair 2022” dengan metode table-top pada Kamis (23/6) di Ruang Bisma, Gedung Diklat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan akan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, salah satunya di bidang Health Tourism.

“RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta mendukung terwujudnya pendapatan devisa negara dalam bidang kesehatan dan pariwisata mengingat potensi wilayah, sumber daya, infrastruktur dan budaya yang dimiliki oleh Daerah Istimewa Yogyakarta dapat dioptimalkan dengan pengembangan paket wisata kesehatan dengan bersinergi bersama stakeholder terkait seperti pemerintah daerah, pelaku pariwisata, asuransi, perbankan dan instansi yang telah bekerja sama dengan rumah sakit.”

Turut hadir dan menyambut baik dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DIY, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DIY, dan Kepala DPD GIPI Provinsi DIY. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari hingga Jum’at (24/6) ini mengusung konsep bisnis antara seller dan buyer dengan metode table-top sebagai pusat promosi serta edukasi antara RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta yang berperan sebagai seller produk layanan Sardjito Health Tourism dan berbagai pihak yang berperan sebagai pemangku kepentingan Health Tourism di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam acara Sardjito Health Tourism Fair 2022 ini menawarkan produk-produk layanan, meliputi Medical Check Up, Neurologi, Aesthetic Center, Nefrologi, Kesehatan Reproduksi, Klinik Vaksin, Pelayanan Kesehatan Tradisional “Kalimosodo”, Sardjito Emergency Ambulance Service (S-EAS), Pelatihan dan Pendidikan (DIKLAT) dan meja untuk Tim Kerjasama RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta. Selain itu, disediakan Free Mini Medical Check Up (MCU) dan diakhir table-top disediakan games berupa lucky draw dan spin games. Acara ini juga turut didukung oleh Bank Mandiri dan Medika Plaza.

Keberadaan Sardjito Health Tourism Fair 2022 ini diharapkan mampu membentuk ikatan kerjasama antara RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta dan stakeholder eksternal terkait pengembangan layanan wisata kesehatan dengan membangun ekosistem Yogyakarta Health Tourism.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.