Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

Temu pelanggan Eksternal RSUP Dr Sardjito Yogyakarta Tahun 2022

YOGYAKARTA- Di Gedung Bima lantai 4 RSUP Dr Sardjito, tidak luring dari 130 undangan hadir secara luring dan daring mengikuti kegiatan Temu Pelanggan Eksternal dan Forum Komunikasi Publik  pada tanggal 10 November 2022. Kegiatan yang bertepatan dengan hari Pahlawan Nasional ini dilakukan dengan penuh syukur dan hikmat mengenang para pahlawan pendahulu kita, tidak lupa juga mengenang jasa Profesor Dr. Sardjito yang telah diangkat menjadi  Pahlawan Nasional.          Temu Pelanggan Eksternal merupakan acara yang dilaksanakan setiap tahun di RSUP Dr. Sardjito untuk menjalin  komunikasi  yang  efektif  antara  Manajemen  RSUP  Dr.   Sardjito,  dengan pelanggan eksternal sehingga kita dapat menerima masukan bagi peningkatan pelayanan, mengetahui dan mengidentifikasi   kebutuhan  dan  harapan   masyarakat  terhadap program layanan RSUP Dr. Sardjito sekaligus dapat memberikan informasi terkini tentang perkembangan pelayanan dan peralatan medis di RSUP Dr. Sardjito.

Efek domino pandemi yang membawa banyak perubahan tidak hanya dalam hal pelayanan kesehatan tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari ditambah dengan   adanya disrupsi di segala bidang juga membawa tantangan sekaligus peluang baru, menuntut agar kita semua  fleksibel, dinamis, cair, kreatif, inovatif, cekatan, dan tangkas agar tidak terdisrupsi dan tetap relevan untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan para pelanggan, papar Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang, Dr.dr Sri Mulatsih, Sp.A(K), MPH. Diakhir sambutannya direktur PMKP juga meresmikan Sardjito Eye Check Up sebagai layanan baru

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan paparan pengembangan RSUP Dr. Sardjito menyambut peubahan yang sangat cepat dari kementerian Kesehatan yang ditargetkan pada akhir tahun 2022-2023. Paparan dr. Krisna Dwi Purnomo Jati, Sp.M menyampaikan presentasinya, bahwa RSUP Dr. Sardjito telah melakukan berbagai langkah untuk melakukan transformasi kesehatan melalui perbaikan berbagai bidang, baik bidang pelayanan Medik, pelayanan Non Medik dan penunjang.  Kita optimis bahwa kita mampu memperbaiki berbagai masalah yang ada  guna meningkatkan kepuasan pelanggan. Dipresentasikan juga berbagai produk layanan terkini dan pengembangan produk layanan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, layanan unggulan tersebut meliputi layanan MCU, Vaksin, cangkok ginjal, layanan kanker, layanan jantung sebagai rujukan nasional, bayi tabung dan lainnya.

Inti dari acara tersebut adalah menggali dan mendengar masukan pelanggan yang akan dijadikan sebagai bahan evaluasi dan pengembangan rumah sakit ke depannya.  Tidak kurang dari 15 pertanyaan pelanggan yang disampaikan dari berbagai kalangan seperti yayasan kanker, perwakilan dari keluarga pasien, Mitra kerjasama yang sangat positif menyampaikan pertanyaan dan harapan.  Salah  satu cara untuk menghargai pelanggan adalah dengan memberikan penghargaan atau Award kepada Mitra yang telah bekerjasama dengan baik dengan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta. Pada Award tersebut dipilih kategori Mitra pengirim pasien terbanyak dan respon tercepat dalam pembayaran. Semoga RSUP Dr Sardjito makin Maju memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

 

 

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.