Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

Penandatangan Kerjasama Antara RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta dan Kolegium Neurologi Indonesia

YOGYAKARTA – 18 Januari 2023, bertempat di Ruang Bulat, Gedung Admnistrasi Pusat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, dr. Eniarti, M.Sc.,Sp.KJ.M.M.R bersama Ketua Kolegium Saraf menandatangani penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta dengan Kolegium Neurologi Indonesia tentang Penyelenggaraan Fellowship Neuorobehaviour, Nyeri, dan Neuroonkologi Dokter Spesialis Neurologi. Ketua Kolegium Neurologi Indonesia, dr. Eko Arisetijono, Sp.S(K) hadir bersama perwakilan dari Perhimpunan Dokter Syaraf Indonesia (PERDOSI), dr. Arinta Puspitawati, Sp.S(K), serta seluruh anggota KSM Saraf RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta. Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, dr. Eniarti, M.Sc, Sp.KJ, MMR menyambut program fellowship tersebut beserta seluruh jajaran direksi.

Pendidikan fellowship dokter spesialis neurologi merupakan program pendidikan dan/atau pelatihan profesi tambahan bagi dokter spesialis neurologi dengan kurikulum dan pencapaian kompetensi di bidang subspesialis neurologi. Fokus pendidikan yang dilakukan berupa peningkatan dan pengembangan profesional, skill, keahlian dari sebagian kewenangan subspesialistik neurologi, dengan masa pendidikan dan/atau pelatihan paling singkat 6 bulan dan paling lama 12 bulan.

Atas prestasi yang dimiliki, RSUP Dr. Sardito Yogyakarta sebagai rumah sakit pendidikan telah ditunjuk dan ditetapkan oleh Kolegium Neuorologi Indonesia dalam penyelenggaraan pendidikan fellowship. Pendidikan fellowship dokter spesialis neurologi dilaksanakan melalui proses peningkatan ilmu pengetahuan, kompetensi, keterampilan klinis serta prosedural invasive dan non invasive yang terintegrasi dengan pelayanan.

Dalam sambutannya, Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan titik awal untuk mencapai hal yang lebih baik lagi. RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta dan FKKMK UGM merupakan kekuatan yang luar biasa untuk menghasilkan anak-anak bangsa yang hebat. Di akhir sambutannya, Direktur Utama mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Kolegium Neurologi Indonesia yang telah memilih RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta sebagai penyelenggara Fellowship Neurologi.

Sementara itu, Ketua Kolegium Neurologi Indonesia dr. Eko Arisetijono, Sp.S(K), menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah diterima dengan sangat baik oleh RSUP Dr Sardjito. Salah satu tugas kolegium adalah menjaga baku mutu keilmuan, sehingga kolegium berharap kerjasama ini bermanfaat tidak hanya untuk kemajuan keilmuan semata, tetapi juga dapat bermanfaat untuk membantu kemanusiaan.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.