Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

Survei Akreditasi Standar Kemenkes, Surveior KARS Lakukan Telusur Lapangan di Sardjito

YOGYAKARTA – Survei Akreditasi KARS Standar Kemenkes memasuki hari kedua pada Rabu (1/2). Keempat surveyor yang terdiri dari dr. Lina Julianty Prijatno, Sp.M., MM., PhD., FISQua yang bertindak sebagai Surveior Medis sekaligus Ketua Tim Survei, dr. Anthon WP, Sp.PK., MH.Kes., MM (Surveior Medis), Dr. dr. Purwadi, SStMk., MS., MARS (Surveior Manajemen) dan Elyana Sri Sulistyowati, S.Kep, MARS (Surveior Keperawatan) bersiap melakukan telusur lapangan di lingkungan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta didampingi dengan jajaran direksi dan penanggung jawab masing-masing standar terkait.

Telusur lapangan Surveior Medis, dr. Lina Julianty Prijatno, Sp.M., MM., PhD., FISQua dimulai dengan kunjungan ke Ruang Operasi yang berada di Gedung Bedah Sentral Terpadu (GBST) bersama dengan Direktur Utama, dr. Eniarti, M.Sc., Sp.KJ., M.M.R. Telusur dilanjutkan ke Instalasi Maternal Perinatal (IMP) untuk melakukan pengecekan terkait implementasi Electronic Medical Record (EMR) untuk kemudian menuju Cath Lab yang berada di Gedung Pusat Jantung Terpadu dan Instalasi Haemodialisis. Bangsal Rawat Inap Dahlia 2 dan Bugenville 1 juga turut dikunjungi oleh dr. Lina.

Surveior Medis kedua, dr. Anthon WP, Sp.PK., MH.Kes., MM. memulai telusur lapangan menuju Instalasi Gawat Darurat didampingi oleh Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang, Dr. dr. Sri Mulatsih, Sp,A(K)., M.P.H. Telusur dilanjutkan dengan mengunjungi Neonatal Intensive Care Unit (NICU) dan Maternal yang berada di Gedung Bedah Sentral Terpadu (GBST) untuk melakukan wawancara terkait dokumen tata kelola pasien dalam penanganan Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Komprehensid (PONEK) termasuk proses transfer dari IGD ke bangsal hingga edukasi informed consent. Dr. Anthon beserta tim juga turut mengunjungi Gatotkaca, Poliklinik Jiwa, Pringgondani, Laboratorium Terpadu dan Unit Pelayanan Darah (UPD).

Dr. dr. Purwadi, SStMk., MS., MARS yang bertindak sebagai Surveior Manajemen memulai telusur lapangan dari Gudang Farmasi kemudian menuju Depo Farmasi yang berada di Instalasi Rawat Inap (IRNA) 1. Kegiatan yang didampingi oleh Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum, Khadirin, S..I.P, M.A.R.S. dan Direktur Keuangan dan BMN, Erwin Susanto, S.E. ini melanjutkan telusur menuju ruang rawat inap di Cendana 1 dan Cendana 4. Kegiatan telusur lapangan oleh Tim Surveior Manajemen ini juga turut berkunjung ke Poliklinik Mata, Poliklinik Penyakit Dalam dan Farmasi yang berada di Gedung Instalasi Rawat Jalan. Selain itu, Surveior Manajemen juga turut mengunjungi Instalasi Gawat Darurat, Ruang Rawat Inap Indraprasta 1 dan Instalasi Binatu.

Pada kesempatan ini, Surveior Keperawatan, Elyana Sri Sulistyowati, S.Kep, MARS memulai telusur dengan mengunjungi Bagian Pendaftaran yang berada di Instalasi Rawat Jalan didampingi Direktur SDM, Pendidikan dan Pelatihan, drg. Nusati Ikawahju, M.Kes. Telusur lapangan dilanjutkan dengan berkunjung ke Poli Saraf dan Apotik yang berada di Gedung Instalasi Rawat Jalan lantai 2. Surveior Keperawatan juga mengunjungi Ruang Pengaduan. Selain mengunjungi Poli Operatif di Instalasi Rawat Jalan, Surveior Keperawatan beserta tim juga berkunjung ke Instalasi Rawat Inap (IRNA) 1 ke Bangsal Dahlia 4, Dahlia 2, Instalasi Maternal Perinatal (IMP) dan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL).

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.