Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

Hari Ketiga Survei Akreditasi, Surveior KARS Lanjutkan Telusur Lapangan

YOGYAKARTA – Memasuki hari ketiga Survei Akreditasi Standar Kemenkes, Surveior KARS kembali melanjutkan telusur lapangan ke beberapa satuan kerja di lingkungan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, Kamis (2/2). Keempat surveior bersama tim pendamping masing-masing mulai melakukan telusur lapangan dari beberapa titik yang berbeda.

Surveior Medis, dr. Lina Julianty Prijatno, Sp.M., MM., PhD., FISQua memulai telusur dengan berkunjung ke Komite Koordinasi Pendidikan (Komkordik) didampingi Direktur Utama, dr. Eniarti, M.Sc., Sp.KJ., M.M.R. Telusur lapangan kemudian dilanjutkan menuju Instalasi Gizi dan Instalasi Laboratorium Terpadu. Unit Perawatan Luka Bakar yang berada di Gedung Bedah Sentral Terpadu juga menjadi satuan kerja yang turut dikunjungi oleh dr. Lina bersama tim.

Gedung Bima menjadi satuan kerja pertama yang dikunjungi oleh Surveior Medis kedua, dr. Anthon WP, Sp.PK., MH.Kes., MM pada hari ini. Inovasi terkait rekam medis elektronik disampaikan dengan baik oleh dr. Ericko Ekaputra, Sp.Onk. Rad. kepada Surveior. Telusur lapangan dilanjutkan dengan mengunjungi Instalasi Radiologi dan Instalasi Rawat Jalan untuk melihat implementasi standar akreditasi di Poliklinik Kebidanan dan Kandungan, Poliklinik Paru Infeksi serta Poliklinik Edelweis. Estella menjadi satuan kerja terakhir yang dikunjungi oleh dr. Anthon bersama tim.

Hari ini, Dr. dr. Purwadi, SStMk., MS., MARS yang bertindak sebagai Surveior Manajemen mengunjungi Instalasi Radiologi didampingi oleh Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum, Khadirin, S..I.P, M.A.R.S. Selanjutnya, tim dr. Purwadi juga mengunjungi Kantin Danita, Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) serta CSSD.

Selanjutnya, Surveior Keperawatan, Elyana Sri Sulistyowati, S.Kep, MARS didampingi Direktur SDM, Pendidikan dan Pelatihan, drg. Nusati Ikawahju, M.Kes. mengunjungi Instalasi Binatu, Instalasi Forensik, Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Instalasi Gizi, Instalasi Kanker Terpadu TULIP, IGD Dekontaminasi, Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran Rumah Sakit (IPKPRS). Satuan kerja terakhir yang dikunjungi oleh tim Surveior Keperawatan adalah Instalasi Catatan Medik (ICM) dan Instalasi Sistem Informasi Rumah Sakit (ISIRS).

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.