Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

Genap Berusia 41 Tahun, “Sardjito Hamrantasi Gawe”Siap Wujudkan Transformasi Kesehatan

YOGYAKARTA – Tepat hari ini, Rabu (8/2) RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta genap berusia 41 tahun. Mengambil tema “Sardjito Hamrantasi Gawe”, jajaran Dewan Pengawas, Direksi, Guru Besar, Dekan FKKMK UGM, Civitas Hospitalia bersama Mitra Rumah Sakit menggelar Tasyakuran HUT Ke-41 RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta di Ruang Bhisma. Acara dimulai dengan Laporan Ketua Umum Panitia HUT Ke-41 RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, dr. Bhirowo Yudo Pratomo, Sp.An, KKV yang memaparkan rangkaian acara peringatan HUT 41 Tahun RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta serta harapan bagi RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta agar mampu membangun kebersamaan untuk Sardjito yang lebih baik.

Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, dr. Eniarti, M.Sc., Sp.KJ, MMR. dalam sambutannya memberikan gambaran bahwa di usia 41 tahun berdirinya RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta mengingatkan bahwa kita semua harus memiliki tekad untuk selalu memajukan layanan kesehatan dengan integritas yang tinggi demi pelayanan yang terbaik kepada masyatakat.

“Selain jiwa integritas, sudah saatnya semua persoalan-persoalan yang menghadang dan menghambat pelayanan harus mampu diselesaikan dengan semangat Hamrantasi Gawe serta didorong jiwa integritas tinggi pada seluruh jajaran SDM rumah sakit yang dijalankan secara konsisten maka akan sangat berpengaruh terhadap tindakan-tindakan keseharian dalam melayani masyarakat.”

Do’a bersama yang dipimpin oleh Ustad Uyun Subari, S.Ag. tidak lupa dipanjatkan sebagai tanda syukur akan nikmat-Nya. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Direktur Utama bersama seluruh Direksi dan Guru Besar. Pada kesempatan ini pula, Kepala Instalasi Sistem Informasi Rumah Sakit (ISIRS), Sjamsul Arifin, S.Hut., M.Hut. bersama Jajaran Direksi dan Kepala Instalasi Rawat Jalan, dr. Dwi Septikawati, M.P.H melakukan Launching Mesin Otomatis Pendaftaran Mandiri RSUP Dr. Sardjito dan Klik Sardjito. Mesin Otomatis Pendaftaran Mandiri ini berfungsi untuk mempermudah pasien yang ingin melakukan pendaftaran layanan kesehatan secara mandiri di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.

Penampilan dari Tim Paduan Suara dan AB Bius Band pun turut memeriahkan semarak HUT RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta kali ini dengan membawakan lagu-lagu hiburan. Kegiatan Tasyakuran dilanjutkan dengan paparan Kebijakan Integrasi Unit Pelaksana Fungsional (UPF) Tawangmangu – RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta oleh Prof. dr. Laksono Trisnantoro, M.Sc., Ph.D. serta Launching Produk Layanan “Hortus Medicus UPF Tawangmangu – RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta oleh dr. Cahya Dewi Satria, Sp.A(K). Turut menampilkan beberapa perwakilan dari Guru Besar FKKMK-UGM, Prof. dr. Budi Mulyono, Sp.PK(K)., MM., Perawat, Radiografer, Residen, Java Parking, serta Cleaning Service, acara Sambung Rasa “Sardjito Hamrantasi Gawe” menjadi ajang penyampaian saran dan harapan dari civitas hospitalia kepada manajemen rumah sakit dengan dr. Eddy Supriyadi, Sp.A(K), Ph.D. sebagai moderatornya.

RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta telah meraih berbagai penghargaan baik dari kategori institusi maupun individu. Adapun penghargaan kategori institusi yang diraih oleh RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta di antaranya Penghargaan Kepatuhan Interaksi Pelayanan Publik Januari 2022 – Januari 2025, Penghargaan Juara I FKRTL dengan Nilai Pemanfaatan dan Presentasi Kelengkapan Antrean Online Tertinggi Provinsi DIY, Penghargaan “Indonesia Wellness & Health Tourism Award I – 2022 Hospital Destination Of The Year”, Penghargaan Rumah Sakit Kelas A dalam Implementasi Antrian Online Terbaik BPJS Kesehatan, Penghargaan Kompetisi Call Center, Penghargaan sebagai Institusi Penyelenggaran Pelatihan Terakreditasi Terbaik Kategori Rumah Sakit, Penghargaan sebagai Rumah Sakit yang Telah Memenuhi Persyaratan Kesehatan Lingkungan dengan Predikat “Sangat Baik”, Penghargaan Juara I PKRS Award Tahun 2022, Penghargaan Paritrana Award 2022 dari Pemerintah DIY dan Penghargaan “Go Green, Save The Planet” dalam rangka upaya perlindungan terhadap lingkungan hidup, kelestarian alam dan dukungan bagi sosial ekonomi masyarakat.

Selain menerima berbagai penghargaan kategori institusi, RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta juga menerima berbagai penghargaan kategori individu seperti Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik oleh Dr. dr. Teguh Triyono, Sp.KK(K), M.Sc. dan Dr. Mahmud, Sp.An., M.Sc., K. MN., FIPM., Penghargaan 5 Peserta Terbaik Serial #1 Internalisasi Pilar Transformasi Kesehatan dan ASN BerAKHLAK oleh dr. Naomi Yoshuantari, Sp.PK., Penghargaan Juara 1 Kategori “Quality and Patient Safety” oleh dr. Bowo Adiyanto, Sp.An, KIC, M.Sc., Penghargaan Juara 3 Kategori “Healthcare Workers Wellbeing” oleh Wahyu Damayanti, SKM, MM serta Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Nasional Tahun 2022 Kategori Dokter Spesialis, Dokter Pendidik Klinis, Bidan, Tenaga Gizi, Tenaga Promkes, Keterapian Fisik, teknik Biomedika, serta Tenaga Kesehatan Lingkungan dan Penghargaan Pelapor Gratifikasi Inspiratif Tingkat Staf Tahun 2022 yang diberikan oleh Menteri Kesehatan RI kepada Edi Sukoco, S.Kep.Ners

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.