Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

Sardjito 41 Tahun Mengabdi, Donor Darah sebagai Wujud Syukur Pada Sesama

YOGYAKARTA – Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, dr. Eniarti, M.Sc., Sp.KJ., M.M.R. membuka kegiatan Donor Darah dalam rangka Peringatan HUT 41 Tahun RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta di Unit Transfusi Darah, Rabu (22/2). Tidak hanya diikuti oleh jajaran direksi dan civitas hospitalia saja, masyarakat umum juga turut berpartisipasi pada kegiatan donor darah ini. Kegiatan donor darah yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB ini mendapatkan sebanyak 250 orang pendonor. Donor darah ini merupakan upaya untuk memenuhi persediaan darah bagi pasien yang menjalani perawatan di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.

Dalam sambutannya, dr. Eniarti menghimbau akan banyaknya manfaat yang didapatkan dari melakukan donor darah, baik dari segi kesehatan maupun aspek sosial.

“Kebutuhan darah bagi pasien di rumah sakit ini selama 1 bulan saja mencapai 5000 kantong darah sedangkan keberadaan stok darah berkisar di angka 2000-2500 kantong sehingga kita masih membutuhkan para pendonor sukarela untuk membagikan darahnya bagi sesama.”

Peringatan HUT 41 Tahun ini menjadi momentum rasa syukur salah satunya dengan menjadikan kegiatan donor darah sebagai kebiasaan baik untuk menolong sesama. Selain melatih diri untuk berbagi, doroh darah dapat membantu kita untuk mendeteksi dini adanya sebuah penyakit, serta menurunkan resiko terkena penyakit seperti penyakit jantung, pembuluh darah, bahkan kanker.

Donate Blood, Save a Life!

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.