Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

Doakan Para Pendahulu, Ziarah Makam Ingatkan Arti Perjuangan

YOGYAKARTA – Segenap jajaran direksi dan civitas hospitalia RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro, RSA UGM dan civitas akademika FK-KMK UGM melaksanakan ziarah ke Taman Makan Pahlawan (TMP) Kusumanegara dalam rangka Dies Natalis 77 FK-KMK Universitas Gadjah Mada, HUT RSUP Dr. Sardjito ke-41, HUT RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro ke-95 dan HUT RSA UGM ke-11, Jum’at (3/3). Upacara ziarah dipimpin oleh Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, dr. Eniarti, M.Sc, Sp.KJ, M.M.R selaku Inspektur Upacara yang ditandai dengan peletakan karangan bunga di monumen TMP. Dalam ziarah ini, turut hadir pula Dekan FK-KMK UGM, dr. Yodi Mahendradhata, M.Sc., Ph.D., FRSPH., Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset dan SDM, Dr. dr. Hera Nirwati, M.Kes., Sp. MK, Prof. Dr. Yati Sunarto, Sp.A(K), PhD., Prof. Dr. dr. Sutaryo, Sp.A(K), Prof. Dr. dr. Elisabeth Siti Herini, Sp.A(K), serta pejabat tinggi civitas hospitalia dan civitas akademika. Selanjutnya, rombongan peziarah melakukan tabur bunga di tempat pusara Panglima Besar Jenderal Sudirman kemudian menuju pusara Prof. Dr. Sardjito untuk mengirimkan doa yang dipimpin oleh Bapak Uyun Subari S.Ag.

Mengambil tema ziarah “Merajut sinergi dan membangun resiliensi: belajar dari perjuangan para pendahulu“, diharapkan dengan ziarah kita dapat mengingat kembali para pendahulu kita dan mengambil pelajaran dan hikmah dari prestasi beliau sehingga dapat menambah semangat dalam meningkatkan kinerja kita. Ziarah kubur juga mengingatkan diri kita semua bahwa hidup hanya sementara dan kita juga perlu mempersiapkan kehidupan akhirat selain terus berupaya memperbaiki kehidupan dunia kita.

Rangkaian ziarah dilanjutkan menuju Taman Pemakaman Kuncen untuk mendoakan Direktur Pertama RSUP Dr. Sardjito, Prof. dr. Ismangoen dan guru-guru besar yang berjasa dalam bidang pendidikan dan kesehatan. Sementara itu, civitas akademika FKKMK UGM menuju Makam Keluarga Besar UGM di Sawitsari untuk menziarahi makam mantan Rektor UGM dan pimpinan lembaga UGM. Ziarah makam ini selain bertujuan untuk mendoakan arwah para pendahulu, juga untuk memacu semangat kita dalam melanjutkan perjuangan pengabdian dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik. Semoga dengan bertambahnya usia, Sardjito Hamrantasi Gawe dalam mewujudkan cita-cita para pendahulu serta senantiasa melayani masyarakat dengan lebih baik.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.