Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

“Business Matching” Pertemukan Travel Agent dan Hotelier di UPF Tawangmangu RSUP Dr. Sardjito

TAWANGMANGU – Memasuki hari kedua, Rabu (15/3), Travel Gathering Medical – Wellness dimulai dengan wisata kesehatan jasmani ke Kebun Aromatik Tlogodringo bersama para peserta gathering. UPF Tawangmangu RSUP Dr. Sardjito juga menyediakan 10 voucher untuk Free MCU di Klinik Hortus Medicus bagi peserta yang beruntung. Kegiatan dilanjutkan dengan Tour ke Klinik Hortus Medicus untuk melihat layanan Medical Tourism yang disediakan oleh Klinik Hortus Medicus mulai dari registrasi hingga konsultasi maupun tindakan pelayanan kesehatannya.

Pada kesempatan ini, dr. Ulfatun Nisa, M.Biomed. di Aula RM. Santoso memaparkan tentang “Pengaturan Makanan Sehat dengan konsep Herbal and Nutritional Learning”. Dalam paparannya, dr. Ulfatun Nisa menjelaskan pentingnya hidup sehat dan bugar dengan makanan sehat, pola pikir sehat dan obat bahan dari alam. Saat ini yang dibutuhkan tidak hanya sehat tetapi juga bugar, mengingat orang sehat belum tentu bugar. Asupan nutrisi yang lengkap dengan gizi seimbang dan terjaganya keseimbangan asam dan basa di dalam tubuh manusia sangat mempengaruhi kesehatan seseorang.

Salah satu strategi pemasaran Business to Business (B2B) dimana RSUP Dr. Sardjito langsung bertemu dengan para Travel Agent dan Hotelier di area DIY- Jawa Tengah yang akan bekerjasama dengan RSUP Dr. Sardjito untuk memasarkan produk Sardjito Health Tourism. Adapun teknis kegiatan B2B ini adalah para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok yang secara bergantian akan mengunjungi meja-meja yang menyediakan konsultasi terkait dengan beberapa produk UPF Tawangmangu RSUP Dr. Sardjito di antaranya, layanan laboratorium klinik, layanan akupuntur, layanan klinik tradisional, layanan diklat, layanan penyediaan produk, layanan wellness package, layanan hortusmed tour, hingga layanan corporate legacy. Kegiatan dilanjutkan dengan Project Class bersama dengan Nita Supriyati, M. Biotech dimana para peserta dapat membuat kokedama, inhealer, balsam dan ecoprint.

Travel gathering ini ditutup dengan kesepakatan kerjasama antara para travel agent, hotelier dan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta untuk menjalin kerjasama antara UPF Tawangmangu RSUP Dr. Sardjito dan pelaku wisata di Jawa Tengah dan DIY dalam mewujudkan Layanan Sardjito Health Tourism sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.