Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

Raih Akreditasi Paripurna, RSUP Dr. Sardjito Perkuat Sinergi Layanan

YOGYAKARTA – Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, dr. Eniarti, M.Sc., Sp.KJ., M.M.R. bersama Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang, Dr. dr. Sri Mulatsih, Sp.A(K)., M.P.H menyampaikan secara resmi Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit Paripurna kepada seluruh civitas hospitalia yang diwakili oleh Surveior Internal Rumah Sakit di Ruang Bulat, Jum’at (17/3). Dalam sambutannya, dr. Eniarti menyampaikan ucapan terima dan apresiasi kepada seluruh tim dan civitas hospitalia RSUP Dr. Sardjito yang telah memberikan pikiran, tenaga, waktu dan keikhlasan sehingga dalam melaksanakan tugas, pelayanan di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta telah diakui secara nasional melalui pencapaian Akreditasi Rumah Sakit Tingkat Paripurna.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh civitas hospitalia. Tanpa adanya kerjasama yang baik tentu pencapaikan ini tidak mungkin bisa kita raih. Saya berharap pencapaian ini bukan hanya sebatas menjadi seremonial semata, namun kita harus mampu mempertahankannya menjadi sebuah komitmen bagi seluruh civitas hospitalia dalam menjalankan budaya keselamatan pasien dan budaya bekerja sebagaimana seharusnya, bukan biasanya.”

Pada kesempatan ini pula, Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang, Dr. dr. Sri Mulatsih, Sp.A(K)., M.P.H menyampaikan arahan terkait dengan pencapaian Akreditasi Rumah Sakit Tingkat Paripurna yang bisa kita maknai sebagai sebuah motivasi karena keberhasilan itu adalah sebuah perjuangan.

“Inti dari suatu pelayanan hanya ada 3, yang pertama adalah kualitas pelayanan atau quality services, yang kedua adalah keselamatan atau safety, baik keselamatan untuk pasien, diri kita sebagai pelaku maupun institusi tempat kita bekerja, dan yang ketiga adalah rasionalisasi suatu pelayanan.”

Selain itu, dr. Sri Mulatsih menambahkan beberapa hal penting terkait dengan leadership. Leadership atau sebuah sikap kepemimpinan harus dimulai dari auto-leadership dengan mengelola emosi dan diri kita sendiri sehingga dengan demikian barulah kita mampu menjadi pemimpin bagi orang lain.

RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta senantiasa meningkat mutu pelayanan, pendidikan dan penelitian secara komprehensive.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.

Pengaduan anda, akan diajukan kemana?

KemenkesKemenpan