Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

BPJS KESEHATAN PASTIKAN INOVASI DIGITALISASI DI RSUP DR. SARDJITO YOGYAKARTA

Yogyakarta -tanggal 6 April 2023, masih di bulan Ramadhan Deputi Direksi Bidang Manajemen Mutu dan Kerjasama Faskes , dr. Siti Farida Hanoum  beserta Tim  dr. Adian Fitria Selaku Asisten Deputi Bidang Manajemen Mutu Layanan Faskes ,  dr. Bellza Rizki Ananta  Selaku Asisten Deputi Bidang Jaminan Pelayanan Kesehatan Kedeputian Wilayah VI dan  dr. M .Idar Aries Munandar selaku Kepala Cabang Sleman. Maksud dan tujuan kunjunga ini adalah melihat secara langsung perkembangan tehnologi digitataliasi untuk mendukung pelayanan pasien BPJS yang dilayani di RUSP Dr. Sardjito sebagai rumah sakit rujukan tertinggi di Yogyakarta dan Jawa Tengan bagian selatan serta bagian Timur dari Propinsi Jawa Timur.  Selain itu kunjungan ini bermaksud menggali sisi positif yang bisa direplikasikan ke faskes lain. Issue yang saat ini menjadi konsen presiden RI adalah bagaimana mutu pelayanan pasien BPJS  yang bisa dilihat dari antrian dan diskriminasi dalam pelayanan papar  dr. Hanoum.

Kunjungan ini diterima di Ruang Bulat, Gedung Administrasi Pusat diterima oleh Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang, Dr.dr Sri Mulatsih, Sp.A(K), MPH menyampaikan bahwa konsep pelayanan pasien saat ini adalah Reality Service, Safety dan Rasionalisasi. Pengembangan IT dinilai sangat bermanfaat untuk efisiensi dan kepuasan pasien sebagai sarana pendukung untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan. Direktur PMKP berharap kunjungan ini ada sebuah kerjasama yang baik, sebuah proyek yang terukur dan jelas. RSUP Dr Sardjito selalu berinovasi untuk kepuasan, mutu dan keselamatan pasien, papar dr Mulat.

RSUP Dr Sardjito terus berupaya dan berinovasi untuk memperbaiki sistem antrian dengan layanan full E-MR, kerjasama dengan KSM untuk perbaikan jam praktek dokter, terobosan yang sistematis untuk memberikan service excellence, proaktif, mulai dari layanan satpam, Customer Service, ruang tunggu, Toilet, digitalisasi yang dinilai sangat membantu masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan di RSUP dr. Sardjito. Dalam kesempatan tersebut direksi Bidang Manajemen mutu dan Kerjasam Faskes dan rombongan  mengujungi Instalasi Rawat Jalan untuk meihat secara langsung sistem antrian, fingerprint dan ke poliklinik. Periksa di RSUP Dr Sardjito tidak ribet, tidak upload berkas, jelas antriannya. Diharapkan masyarakat sebagai pengguna jasa bisa memanfaatkan  digitalisasi ini

Sardjito Mitra Terpercaya Menju Sehat

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.