Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

PENANDATANGANAN NOTA KESEPAKATAN PENGAMPUAN RSUP Dr. SARDJITO YOGYAKARTA DENGAN SEMUA RUMAH SAKIT DI KALIMANTAN SELATAN

Banjarmasin, 20 Juni 2023, Bertempat di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Tahun 2023 dengan Tema “Bergerak!! Percepatan Pelaksanaan Transformasi Kesehatan Di Banua” yang dimulai sejak tanggal 19 s/d 22 Juni 2023.

Pembangunan Kesehatan adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen bangsa dalam rangka mencapai tujuan kesehatan yaitu untuk meningkatkan kesadaran,
kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat
kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, sebagai investasi bagi pembangunan
sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis. Sasaran pembangunan kesehatan meliputi: meningkatnya status kesehatah ibu, anak dan gizi masyarakat,
menurunnya penyakit menular dan tidak menular, meningkatnya perlindungan finansial, meningkatnya pemerataan dan mutu pelayanan kesehatan serta meningkatnya kepuasan
masyarakat terhadap pelayanan kesehatan. Pencapaian sasaran pembangunan kesehatan tersebut bukanlah semata-mata tugas pemerintah merupakan tugas bersama seluruh komponen bangsa baik di tingkat pusat maupun daerah.

Tujuan pembangunan kesehatan adalah meningkatnya status kesehatan masyarakat serta meningkatnya responsiveness dan perlindungan masyarakat terhadap risiko sosial dan finansial di bidang kesehatan.

Salah satu agenda dalam Rakerkesda kali ini adalah Penandatanganan Nota Kesepakatan Program Layanan Pengampuan yang melibatkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Rumah Sakit Pengampu Nasional, dan Rumah Sakit Pengampu Regional. Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor hadir secara langsung untuk melakukan tandatangan bersama sekaligus membuka acara Rakerkesda.

Direktur RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, dr. Eniarti, M.Sc, Sp.KJ, MMR turut hadir untuk menandatangani Nota Kesepakatan Antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta tentang Jejaring Pengampuan Pelayanan Diabetes Melitus.

Acara dilanjutkan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.