Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

KREDENSIAL POLI NYERI OLEH BPJS SLEMAN RSUP Dr.SARDJITO YOGYAKARTA

Yogyakarta- Selasa, 4 Juli 2023 dalam rangka meningkatkan mutu layanan nyeri yang terstandar oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) cabang Sleman di  Ruang Bulat Gedung Administrasi Pusat pada dilakukan kredensial Poli Nyeri. Acara yang berlangsung kurang lebih tiga jam ini di buka oleh direktur Utama RSUP Dr.Sardjito Yogyakarta, dr Eniarti, Sp.KJ, M.Sc, M.M.R. dalam sambutanya Direktur Utama menyampaikan bahwa hampir semua pasien yang berobat ke rumah sakit dengan keluhan nyeri, meskipun nyeri ini sangat bervariasi levelnya namun harus dikelola dengan baik agar kualitas hidup pasien lebih baik. Adanya poli nyeri diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dan dapat menjadi layanan unggulan di RSUP Dr. Sardjito. Perlunya peningkatan segala sumber yang terstandar sesuai regulasi dan dapat dikerjasamakan dengan BPJS.

Dalam pertemuan tersebut disajikan paparan dari dr. Mahmud, Sp.An. M.Sc. KMN terkait dengan persiapan poli nyeri yang terstandar PMK 481 tahun 2019. Poli Nyeri sudah sangat siap dari sisi Kompetensi dokter spesialis anethesi yang handal,peralatan lengkap, Ruangan poli klinik, Ruang operasi dan runag tindkan yang terstandar. Pasien dengan nyeri kronis  yang sudah lama diobati, tidak mau menjalani proses operasi, namun tidak ingin merasa sakit, Poli Nyeri hadir untuk  memenuhi kebutuhan masyarakat.

Para surveior dari BPJS yang diketuai oleh Apt Gallaeh Rama Erga Satria, S.Farm  dan Tim melakukan serangkaian asesmen dari borang yang sudah dikirimkan  beberapa bulan yang lalu menanyakan beberapa pertanyaan yang berfokus  dengan kesiapan fasilitas, alur rujukan dan pengaturan rujukan pasien baik dari rujukan internal maupun rujukan dari PPK 2. Selanjutnya  kegiatan ini dilanjutkan dengan dengan kunjungan lapangan di Poli Nyeri Terpadu, Poli Tulip dan Kamar Bedah.

Semoga poli nyeri dapat membantu dalam mewujudkan masyarakat bebas dari Nyeri

 

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.

Pengaduan anda, akan diajukan kemana?

KemenkesKemenpan