Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

DUKUNGAN RSUP Dr. SARDJITO YOGYAKARTA TERHADAP PENYELENGGARAAN PRGRAM STUDI BEDAH TORAKS, KARDIAK DAN VASKULAR DI FK-KMK UGM

Makin tingginya kebutuhan masyarakat terhadap tindakan korektif bidang toraks, kardiak dan vaskular dan mendukung transformasi layanan kesehatan rumah sakit rujukan, RSUP Dr. Sardjito mendukung penuh terhadap dibukanya Program Studi Bedah Toraks, Kardiak dan Vaskular bersama FK-KMK UGM Yogyakarta.
Pada hari Selasa, tanggal 8 Agustus 2023, tim asesor dari LAM-PTKes yang terdiri dari Dr. dr. Muhammad Arifin Parenrengi, Sp.BS(K) dan dr. Bermansyah, Sp.B(K)FCSI, Sp.BTKV, Subsp.VE(K) melalukan visitasi guna melakukan verifikasi berdasar kelengkapan data dokumen serta telusur lapangan dari elemen penilaian akreditasi. Visitasi ini mengharapkan perolehan Akreditasi Minimum untuk Program Pendidikan Dokter Spesialis Bedah Toraks, Kardiak, dan Vaskular FK-KMK UGM/RSUP Dr. Sardjito. Tim asesor diterima di Gedung Pascasarjana Tahir FK-KMK UGM. Dalam kesempatan ini disampikan paparan oleh dr. R. Haryo Aribowo, Sp.B. BTKV, Subsp. JD(K) terkait dengan visi misi, sumber daya yang ada baik dari sisi akademik maupun setting klinik terkait Prodi Bedah Toraks, Kardiak, dan Vaskular.
Tujuan dibukanya prodi ini adalah selain menjawab kebutuhan masyarakat, diharapkan lulusan dari prodi ini dapat membantu menciptakan dokter spesialis Konsultan Bedah Toraks, Kardiak dan Vaskular di seluruh Indonesia sehingga akan mempercepat transformasi layanan rujukan di berbagai daerah.
Visi dan misi Prodi Bedah Toraks, Kardiak, dan Vaskular FK-KMK UGM tidak terlepas dari RSUP Dr. Sardjito yaitu menciptakan sinergi lingkungan akademik dan profesional untuk mencapai pengalaman tak terbatas dalam upaya mewujudkan pelayanan Bedah Toraks, Kardiak, dan Vaskular yang terbaik.
Seperti kita ketahui bahwa RSUP Dr. Sardjito merupakan rumah sakit sub spesialistik dan sebagai salah satu rujukan pasien Bedah Toraks, Kardiak, dan Vaskular di wilayah selatan khususnya dan rujukan dari berbagai provinsi pada umumnya, dukungan RSUP Dr. Sardjito terhadap program ini tentu sangat besar dan penting, antara lain menyediakan sumber daya dokter klinik, menyediakan sarana praktek klinik, menyediakan kasus, skill lab, sarana prasarana yang diharapkan dapat mendukung keberhasilan program ini.
Pada sesi akhir visitasi dilakukan dengan kunjungan lapangan ke RSUP Dr. Sardjito, yaitu ke Poliklinik Gedung Rawat Jalan, Ruang operasi di GBST (Gedung Bedah Sentral Terpadu) lantai 5, Poli Jantung di Gedung PJT (Pusat Jantung Terpadu) Lantai 1, Ruang ICU Bedah Jantung serta Ruang operasi Bedah Jantung Gedung PJT (Pusat Jantung Terpadu) Lantai 3 dan ke KSM (Kelompok Satuan Medis) Bedah serta Bagian Bedah Toraks, Kardiak, dan Vaskular.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.