Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

Pengembangan dan Join Development bidang Digitalisasi RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta dan RSUP M. DJamil Padang

Direktur Utama RSUP Sardjito Yogyakarta, dr Eniarti MSc SpKJ MMR mengatakan, RSUP Dr Sardjito dengan RSUP M Djamil akan bersama-sama mengembangkan atau join development di bidang digitalisasi menuju sehat. Hal ini diungkapkan saat penandatangan kerjasama di bidang IT antara RSUP Dr Sardjito dengan RS Dr. M. Djamil di Padang pada Senin (21/08/23)

Apalagi saat ini kementerian kesehatan telah menekankan adanya digitalisasi dalam layanan kepada masyarakat.
“Otomatis biar satu sehatnya benar-benar menjadi sebuah kebanggaan Kementerian Kesehatan dan NKRI. Kita yang di UPT harus berbenah untuk mempersiapkan digitalisasi ini,” tuturnya.

Direktur utama RSUP Dr Sardjito yang lahir di Padang ini mengatakan tujuannya memudahkan akses kepada masyarakat dalam mendapatkan layanan sesuai kebutuhannya.
“Misalnya dalam rawat jalan di poliklinik rumah sakit. Dengan digitalisasi pasiennya disiplin, rumah sakit disiplin dan pemberian pelayanannya juga disiplin,” tutur alumni Fakultas Kedokteran Unand ini.

Ia pun melihat semua rumah sakit vertikal sudah melakukan pengembangan IT. Termasuk RSUP Dr Sardjito Yogyakarta yang lebih dulu membangun Sistem Informasi Manajemen sejak 10 tahun lalu, sudah sepatutnya untuk memberikan support kepada rumah sakit lain, termasuk RS dr. M. Djamil Padang ini.

Kita butuh kolaborasi dengan rumah sakit vertikal lainnya.
“RSUP dr M Djamil menjadi kekuatan bagi RSUP dr Sardjito. Kekuatan RSUP dr Sardjito juga menjadi kekuatan bagi RSUP M Djamil. Dan untuk rumah sakit vertikal lainnya,” tukasnya.

Sementara itu, Direktur Utama RS Dr M Djamil Padang mengatakan Digitalisasi layanan kesehatan sebuah kebutuhan dan keharusan bagi RSUP M Djamil Padang. “Hal ini selaras dengan pilar ke enam transformasi kesehatan Kementerian Kesehatan yakni transformasi teknologi kesehatan,” kata Direktur Utama RSUP Dr M Djamil Dr dr H Dovy Djanas SpOG KFM MARS saat memberikan sambutan.

Ia mengatakan tata kelola RSUP M Djamil dapat dibangun dengan baik dengan digitalisasi. Pemanfaatan digitalisasi ini dapat mempermudah dan memperlancar rumah sakit dalam memberikan layanan atau akses kepada masyarakat.
“Dengan harapan tentunya pelayanan menjadi optimal, prima dan excellent tanpa diskriminasi,” tutur ayah dua anak ini.

Dovy mengatakan kerja sama dan join development dengan RSUP Dr Sardjito atas assessment dan rekomendasi Kementerian Kesehatan RI.
“Kami bersyukur atas rekomendasi tersebut. Kita sama-sama rumah sakit vertikal dan rumah sakit pendidikan. Dan RSUP dr Sardjito telah puluhan tahun melakukan pengembangan IT ini, selayaknya bisa mensupport kami” tutur Dovy.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.