Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

RSUP Dr. SARDJITO YOGYAKARTA GELAR FORUM KONSULTASI PUBLIK(FKP)  LIBATKAN STAKEHOLDER DAN MEDIA MASSA

YOGYAKARTA – RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta kembali menggelar acara Temu Pelanggan Ekstrenal atau Forum Konsultasi Publik(FKP)  sebagai bentuk komunikasi yang melibatkan stakeholder, seperti  unsur pemerintahan, unsur masyarakat, Lembaga Usaha, Akademisi termasuk media massa, pasien,  dan keluarga pasien pada  Rabu (27/9/2023).Temu Pelanggan Ekstrenal RSUP Dr Sardjito Yogyakarta Tahun 2023 ini digelar di Ruang Bisma Gedung Diklat Lantai 4 RSUP Dr Sardjito.

Direktur Utama dr Eniarti, MSc, Sp.KJ M.M.R dalam sambutannya mengatakan, Temu Pelanggan Eksternal RSUP Dr Sardjito Yogyakarta 2023 merupakan acara tahunan sebagai bentuk forum konsultasi publik. Kegiatan ini ditujukan untuk menjalin komunikasi efektif antara manajemen rumah sakit dengan para pelanggan eksternal sehingga kami dapat menerima masukan, kebutuhan serta harapan pelanggan terhadap program rumah sakit yang tentunya menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk terus berinovasi memperbaiki dan menyelaraskan program rumah sakit sesuai dengan kebutuhan masyarakat

Dr Erniati mengatakan, acara tersebut diadakan sebagai upaya menjalin komunikasi efektif antara manajemen rumah sakit, dengan para pelanggan eksternal. Juga sebagai  salah satu bentuk pertanggung-jawaban dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.

“Sehingga kami dapat menerima masukan, kebutuhan serta harapan pelanggan terhadap program rumah sakit,” katanya.

Lebih jauh lagi dikatakan bahwa berbagai masukan ini akan menjadi bahan evaluasi untuk terus berinovasi memperbaiki, dan menyelaraskan program rumah sakit sesuai kebutuhan masyarakat. Sejauh ini RSUP Dr Sardjito Yogyakarta telah melakukan berbagai transformasi pelayanan yang berfokus pada empat:

  1. Perbaikan pengalaman pasien dengan melakukan perbaikan pada fasilitas pendukung, dan waktu tunggu pelayanan untuk meningkatkan kepuasan pasien.
  2. Peningkatan kualitas pemberi layanan dengan meningkatkan produktivitas kerja, melalui perbaikan sistem remunerasi, pelatihan dan pengembangan karir yang berkeadlian.
  3. Peningkatan mutu layanan klinis melalui standardisasi pelayanan dengan Panduan Praktik Klinis, Clinical Pathways, dan riset medis.
  4. Peningkatan tata kelola rumah sakit melalui perbaikan sistem, dan manajemen operasional rumah sakit secara efektif efisien, serta melalui digitalisasi pelayanan.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan paparan dari Direktur Medik dan Keperawatan Dr.dr. Sri Mulatsih, Sp.A(K), MPH tentang pelayanan yang sudah dilakukan selama tahun 2023, keberhasilan dan rencana pengembangan layanan yang akan dilakukan pada tahun 2024. Berbagai masukan pelanggan yang disampaikan tahun 2023 telah diupayakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang senantiasa bermutu dan aman bagi pelanggan.

Berbagai apresiasi dan masukan disampaikan oleh para Stakeholder  sangat memberikan energy positif dan tantangan  untuk RSUP dr Sardjito untuk terus berbenah, meningkatkan Mutu pelayanan yang diberikan untuk masyarakat.(hukmas-RSS)

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.