Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

BAKSOS OPERASI MATA DAN PENYULUHAN KESEHATAN DI UPF YANKESTRAD RSUP DR. SARDJITO DALAM RANGKA HKN KE-59

Tawangmangu, 28 Oktober 2023. Bertempat di UPF Pelayanan Kesehatan Tradisional Tawangmangu RSUP Dr. Sardjito dilaksanakan Bakti Sosial Operasi Mata dan Penyuluhan Kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-59.

Kegiatan ini merupakan kerjasama UPF Yankestrad RSUP Dr. Sardjito dengan melibatkan KSM Mata dan PERDAMI DIY. Sebanyak 27 peserta operasi katarak dan pterygium mengikuti kegiatan yang merupakan tahap 2 dari kegiatan setelah sebelumnya telah dilakukan pada 16 September 2023  lalu. Sebagaimana diketahui bahwa pada kegiatan tahap 1 sebelumnya sebanyak 22 peserta telah mengikuti kegiatan operasi mata ini.

Dalam sambutannya, Kepala UPF Yankestrad RSUP Dr. Sardjito dr. Ulfatun Nisa, M.Biomed menjelaskan kegiatan baksos operasi mata ini akan menjadi kegiatan yang rutin diselenggarakan di UPF Tawangmangu. Selanjutnya Ketua Tim Kerja Hukum dan Humas, Banu Hermawan, SH., M.H.Li.  mewakili Direksi RSUP Dr. Sardjito menyampaikan bahwa B2P2TOOT bergabung dengan RSUP Dr.Sardjito Yogyakarta agar pelayanan Kesehatan tradisional kehadirannya bisa di rasakan oleh masyarakat. Tawangmangu menjadi center pengobatan tradisional, dan melalui operasi katarak ini UPF Yankestrad Tawangmangu telah berkolaborasi dengan RSUP Dr. Sardjito akan meningkatkan pelayanan masyarakat di Karanganyar.

Selain kegiatan operasi katarak dan pterygium, dalam acara baksos ini juga dilakukan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat disekitar tawangmangu. Pada kegiatan ini dilakukan penyuluhan Kesehatan dengan materi “Perawatan Kesehatan Wanita Dengan Jamu” dengan narasumber Saryanto, S.Farm, aptoker dari UPF Yankestrad Tawangmangu. Para peserta yang berasal dari PKK dan Kelompok Wanita Tani di Kecamatan Tawangmangu sangat antusias mendengarkan materi penyuluhan

Kegiatan bakso merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan HKN yang dilaksanakan oleh RSUP Dr. Sardjito dan merupakan bentuk pengenalan UPF Yankestrad RSUP Dr. Sardjito kepada masyarakat di karanganyar. Harapannya kolaborasi dan informasi mengenai kehadiran Kementerian Kesehatan di karanganyar lebih menggema kedapannya

Semoga kegiatan makin memberikan manfaat bagi masyarakat. Salam sehat

(Ivan, UPF Yankestrad RSUP Dr. Sardjito)

 

 

 

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.