Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

Penuhi Kebutuhan Darah Bagi Pasien, RSUP Dr. Sardjito Gelar Kegiatan Donor Darah Bersama

YOGYAKARTA – RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta bersama Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan Dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Poltekkes Yogyakarta menggelar Kegiatan Donor Darah dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-59 di selasar gedung Instalasi Rawat Jalan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta pada Kamis (3/11). Kegiatan ini dimulai dengan Laporan Ketua Panitia Donor Darah, Dr. dr. Teguh Triyono, M.Kes., Sp.PK(K). yang menyampaikan paparan terkait dengan kebutuhan darah di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.

“Unit Transfusi Darah RSUP Dr. Sarjdito adalah sebuah unit transfusi darah yang secara mandiri bertugas mengelola dan menyiapkan seluruh permintaan darah bagi pasien di rumah sakit dengan kebutuhan dalam 1 bulan sekitar 5000 kantong sedangkan pendonor yang ada sejumlah 3000 orang.”

Turut hadir dalam kegiatan donor darah ini, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan, dr. Wisnu Trianggono, MPH yang berharap sinergi di bidang kesehatan semacam ini dengan memfasilitasi masyarakat untuk mendonorkan darahnya dapat dijadikan sebagai agenda rutin.

Pada kesempatan ini pula, Plt Direktur Medik dan Keperawatan, Dr. dr. Sri Mulatsih, Sp.A(K), M.P.H. turut menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan donor darah ini dan berharap bahwa Unit Transfusi Darah RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta sebagai UTD Rumah Sakit Pertama di Indonesia yang meraih Sertifikat Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) ke depannya dapat mengembangkan berbagai produk plasma darah sesuai peran RSUP Dr. Sardjito sebagai RS Pendidikan.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.