Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

BAKTI SOSIAL BANTUAN AIR BERSIH DALAM RANGKA HKN 59

Girimulyo, masih dalam rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke 59 di Aula pedukuhan Tungu, Girimulyo Panggang Gunungkidul. Hadir dalam Kegiatan tersebut perangkat dusun penyuluh kesehatan dan warga lainnya menyambut rombongan dari RSUP Dr.Sardjito yang dipimpin oleh Direktur Layanan Operasional dr Riat El Khair, M.Sc.Sp.PK(K).
Ucapan terimakasih kepada para donatur atas bantuan yang diberikan kepada warga Tungu, Insya Alloh bantuan ini akan disalurkan sebaik-baiknya untuk masyarakat sekitar yang berjumlah 1220 orang atau 10 RT tutur Bapak Suprihatin selaku Kepala dusun dalam sambutannya Kegiatan ini juga tidak sekedar memberikan bantuan air bersih namun juga dilakukan penyuluhan kesehatan tentang mengenal penyakit Hipertensi dan bagaimana perilaku hidup yang sehat dengan nara sumber dr. Heri Agung, Sp.PD dari RSUP. Dr Sardjito. Sesuai dengan peran dan tanggung jawab rumah sakit kepada masyarakat melalui PKRS bahwa salah satu tugasnya adalah promosi kesehatan. Rumah sakit harus hadir ditengah-tengah masyarakat untuk melakukan upaya-upaya preventif juga menjaga kesinambungan pelayanan kesehatan yang selama ini dilakukan dalam rumah sakit (intra hospital).
Tidak kurang dari 30 penduduk dilakukan pengecekan tekanan darah dan dilakukan edukasi langsung bagi warga yang hasil pengukuran tekanan darahnya tidak normal. Harapannya penyakit hipertensi segera dikenali, diobati untuk mencegah komplikasi lebih lanjut.
RSUP Dr. Sardjito akan hadir tidak hanya memberikan bantuan air namun bisa ditingkatkan kerjasama untuk meningkatkan pemahaman tentang kesehatan kepada kader, kerjasama sosial sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat dengan terpenuhinya kesehatan papar dr Riat dalam sambutan serah terima bantuan air bersi pda Minggu, 05 November 2023. Semoga bantuan ini dapat diterima dan sedikit membantu masyarakat menghadapi kemarau panjang ini

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.