Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

Monev Program Sister Hospital Kolaborasi RSUP Dr.Sardjito/FK-KMK UGM dengan Princes Maxima Center Belanda

Masih dalam rangkaian kegiatan HKN -59, Selasa, 7 November 2023 RSUP Dr Sardjito menyambut kedatangan Tim dari Princess Maxima Centre (PMC) Belanda dalam rangkaian acara Monitoring dan Evaluasi Twinning Program. Selama lima tahun terakhir, Divisi Hematologi Onkologi Anak FKKMK UGM/RSUP Dr Sardjito telah menjalankan program kolaborasi dengan PMC dalam bentuk MoU Kerjasama di bidang hemato-onkologi anak, salah satunya berupa twinning program. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan dalam kerangka program ini, seperti diskusi klinis antar konsultan yang dilakukan melalui telekonferensi daring, lokakarya kolaborasi keperawatan onkologi anak, dan penelitian kanker anak. Kegiatan yang dilakukan dari Twinning Program merupakan upaya peningkatan kualitas dan efisiensi proses penegakan diagnosis hingga perawatan pasien.
Bertempat di Ruang Bulat, Tim PMC diterima oleh Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan beserta jajaran direksi RSUP Dr Sardjito Yogyakarta. Dr.dr. Sri Mulatsih, Sp.A(K), MPH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama yang sudah dirintis sejak lebih dari 30 tahun terakhir oleh Prof. dr. Sutaryo, Sp.A(K) patut diapresiasi dan dikembangkan lebih lanjut. RSUP Dr. Sardjito sangat mendukung perpanjangan MoU Kerjasama untuk lima tahun ke depan, dan memberikan apresiasi atas dedikasi PMC dan juga World Child Cancer Foundation.
Tim PMC yang terdiri dari dr Arjene Kors, dr. Judith Spijkerman, Merwe de Witte, Kim Kamphuis, Jaccolien Oosterkamp serta Britney Chen dijadwalkan berada di RSUP Dr Sardjito pada 7-10 November 2023 dan akan melakukan serangkaian kegiatan monitoring dan evaluasi meliputi rapat, observasi pelayanan, dan kuliah tamu. Dalam sambutannya, Dr. Kors sebagai ketua delegasi memperkenalkan sistem layanan unggulan di Princess Maxima Center. Beliau memberikan arahan mengenai rencana kerjasama dalam beberapa tahun ke depan, termasuk adanya program pelatihan bagi perawat, dan program fellowship untuk dokter spesialis radioterapi dan patologi anatomi.
RSUP Dr Sardjito sebagai rumah sakit rujukan tipe A memberikan layanan Hematologi Onkologi Anak yang komprehensif. Kegiatan twinning program lima tahun ke depan memiliki empat pilar utama yang meliputi kepedulian, pendidikan, pengelolaan data, dan penelitian, yang diharapkan akan mampu meningkatkan kualitas layanan Hematologi Onkologi Anak di RSUP Dr Sardjito.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.