Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

Puncak Peringatan HKN-59 di RSUP Dr. Sadjito Yogyakarta

Yogyakarta, Puncak acara HKN diperingati dengan upacara bendera pada Senin, 13 November 2023 di seluruh instansi pemerintah. Tidak ketingggalan di RSUP Dr.Sardjito Yogyakarta turut menggelar upacara bendera tersebut yang diikuti oleh direksi, Tim Kerja, KSM, Instalasi dan Civitas hospitalia. dengan khidmat, upacara dipimpin oleh Direktur Perencanaan dan Pengembangan Strategi Layanan , Khadirin, SIP, MARS, M.HUM.
Tema HKN -59 tahun 2023 adalah Transformasi kesehatan untuk Indonesia Maju. “ setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan dan Negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas kesehatan yang layak” papar khadirin membacakan sambutan dari Menteri Kesehatan.
Upaya pemerintah menyediakan fasilitas adalah dengan melaksanan 6 Pilar transformasi kesehatan yang menjadi pijakan seluruh rumah sakit untuk dapat mewujudkan cita-cita bersama. Enam Pilar tersebut adalah:1. transformasi layanan primer, layanan kesehatan primer harus mengedepankan layanan pencegahan dan promosi kesehatan berdasarkan siklus hidup manusia.2. transformasi layanan rujukan. akses layanan kesehatan yang mudah menjadi mudah. strateginya adalah dengan pemenuhan infrastruktur, SDM, Sarana prasarana, pemanfaatan telemedisin, pengembanagan jejaring pengampuan layanan prioritas, dan pelayanan unggulan berstandar internasional. 3. Transformasi Sistem ketahanan kesehatan yaitu penguatan ketahanan farmasi dan alat kesehatan mulai dari rantai pemasokan dari hulu ke hilir dengan prioritas menggunakan alat dalan negeri , pemberian insentif, penelitian serta pengembangan produksi dalam negeri. 4. Transformasi pembiayaan kesehatan, pembiayaan yang transparan dan efektif dengan menerapkan penganggaran berbasis kinerja.5.Transformasi SDM Kesehatan, tenaga kesehatan yang merata dan cukup baik sehingga produksi jumlah dokter spesialis ditingkatkan.6. Transformasi teknologi kesehatan, sistem insormasi yang terintegrasi dengan teknologi yang terdepan.
Kegiatan Upacara HKN-59 dilanjutkan dengan penobatan ASN Teladan menjadi Agen Of Change dalam mensukseskan program ASN Berakhlak. serta kejuaraan lomba dalam rangka HKN-59
Semoga pelayanan kesehatan makin maju dalam melayani masyarakat indonesia. (Rhy-hukmas)

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.