Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

DIRJEN YANKES TINJAU PROGRES PEMBANGUNAN GEDUNG IBU DAN ANAK TERPADU RS SARDJITO

YOGYAKARTA, (15/03/2024) Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, dr. Azhar Jaya, S.H., SKM, MARS meninjau progres pembangunan Gedung Ibu dan Anak Terpadu di RS Sardjito didampingi oleh jajaran direksi.

RS Sardjito merupakan salah satu rumah sakit yang menyelenggarakan Proyek Penguatan Rumah Sakit Rujukan Nasional dan Rumah Sakit Unit Pelaksana Teknis Vertikal di Lingkungan Kementerian Kesehatan RI (Strengthening of National Referral Hospitals, and Vertical Technical Unit) bersama 5 RSUP Vertikal lainnya, yaitu RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung, RSUP  Prof . Dr. I.G.N.G. Ngoerah Denpasar, RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, RSUP Persahabatan, dan RSK Dharmais Jakarta.

Pembangunan gedung ibu dan anak terpadu sejalan dengan pilar transformasi pelayanan kesehatan rujukan dan bertujuan untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan anak, peningkatan kualitas kehidupan anak, dan meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak.

“Saya berharap, ketika gedung ini jadi, maka ini bisa mengurangi waktu tunggu layanan kesehatan ibu dan anak di Indonesia khususnya Yogyakarta ataupun Jawa Tengah dan sekitarnya” tutup Dirjen Yankes mengakhiri kunjungannya.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.