Fax:(0274) 565639    humas@sardjitohospital.co.id
Germas BLU Berakhlak kars

RS SARDJITO BERSAMA BALAI KEKARANTINAAN KESEHATAN MEMPERERAT KOLABORASI PEMBERIAN LAYANAN VAKSINASI INTERNASIONAL

YOGYAKARTA, (05/04/2024), bertempat di Ruang Bulat, Gedung Administrasi Pusat, Kepala Balai Kekarantinaan Kesehatan (BKK) Yogyakarta, dr. Wisnu Trianggono, MPH menyerahkan Sertifikat Pelayanan Vaksinasi Internasional untuk RS Sardjito yang diterima langsung oleh Direktur Utama RS Sardjito, dr. Eniarti, M.Sc, Sp.KJ, M.M.R didampingi jajaran direksi.

“Sertifikasi pelayanan vaksinasi internasional bagi RS Sardjito merupakan proses penting sebagai jaminan bahwa RS Sardjito terus mematuhi standar dan pedoman yang ditetapkan Balai Kekarantinaan Kesehatan terkait Penyimpanan, Penanganan, dan Administrasi vaksin serta penerbitan buku International Certificate of Vaccination (ICV)”, sebut ibu Direktur Utama dalam sambutannya.

Menutup sambutannya, ibu Direktur Utama berharap, sebagai Unit Pelaksana Teknis Kementerian Kesehatan, Balai Kekarantinaan Kesehatan Yogyakarta dan RS Sardjito selain dalam pemberian pelayanan vaksinasi internasional kepada masyarakat juga dapat meningkatkan kolaborasi dalam bidang lainnya.

Dalam mewujudkan pelayanan vaksinasi internasional yang paripurna untuk masyarakat, Balai Kekarantinaan Kesehatan terus berupaya memberikan sosialisasi dan edukasi secara masif kepada warga masyarakat tentang pentingnya vaksin bagi kesehatan, khususnya bagi yang akan melaksanakan ibadah umroh/haji.

“Walaupun saat ini vaksin maningitis tidak diwajibkan ketika umroh dan haji, hal ini menjadi tantangan tersendiri untuk kita semua agar semakin gencar mensosialisasikan terkait pentingnya vaksinasi maningitis agar para jamaah tetap dalam kondisi yang sehat”, tutup Kepala BKK Yogyakarta dalam sambutannya.

Author Info

Tim Kerja Hukum & Humas

Tim Kerja Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.