Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

Tasyakuran Pasien Rehab Medik Sardjito Sebagai Ungkapan Rasa Syukur Orang Tua

Yogyakarta – Siang ini, Rabu (9/11) Instalasi Rehabilitasi Medik Sardjito nampak berbeda dari biasanya, beberapa ibu terlihat sedang sibuk membungkus snack dan memasukkannya dalam goodie bag berlabel spiderman dan princess sofia, kartun favorit anak-anak masa kini. Tampaknya ada sesuatu yang tengah mereka persiapkan. Sembari merapikan bungkusan snack, terlihat pula ibu-ibu itu menyiapkan kotak-kotak nasi serta kue dengan lilin-lilin kecil di atasnya. Beberapa anak-anak yang masih menunggu giliran untuk terapi, hilir mudik mendekat ke depan loket pendaftaran, tempat yang dipersiapkan untuk tiup lilin. Sebagian anak lainnya telah selesai mendapatkan pelayanan terapi yang dilakukan sejak pagi.

Ketika kami sedang asyik menatap pemandangan itu, seorang ibu berjalan mendekati kami sembari berkata, “Mbak, ini syukuran untuk anak-anak kami, mereka adalah pasien rutin yang mendapatkan pelayanan terapi di Instalasi Rehabilitasi Medik Sardjito.”

Sejenak terlintas rasa haru melihat semangat ibu-ibu ini. Betapa  pun mereka adalah orang tua hebat yang dititipi anak-anak luar biasa. Meski harus menjalani serangkaian terapi di rehabilitasi medik, tak sekalipun terlintas keinginan untuk menyerah dalam mendampingi pengobatan  sang buah hati. Lelah mereka seakan berganti menjadi lillah, semua ditujukan karena dan untuk Allah semata, Tuhan semesta raya. Rasa syukur itu pun diwujudkan dengan saling berbagi antar keluarga pasien rehabilitasi medik. Tak jarang sembari menunggu giliran terapi, mereka saling menceritakan kondisi anak masing-masing serta perkembangan kesehatan anak mereka selama mendapatkan pelayanan pengobatan di Instalasi Rehabilitasi Medik Sardjito. Hal ini dilakukan untuk saling memberikan motivasi kepada orang tua dalam mendampingi pengobatan anak-anak yang luar biasa ini.

Kepala Pelayanan Rehabilitasi Medik RSUP Dr. Sardjito, Wuryanto, Sp.Th dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan pengobatan buah hatinya selama ini di RSUP Dr. Sardjito. Dengan menjalani pengobatan sesuai dengan prosedural, diharapkan kelak akan berdampak pada perkembangan yang signifikan terhadap kesehatan adik-adik kita yang luar biasa ini. Kekuatan doa dan semangat pantang menyerah menjadi kunci utama untuk meraih suatu kesembuhan.

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.