Emergency (0274) 583613    (0274) 631190, 587333    Fax:(0274) 565639    [email protected]
slide_1200x500_gedung_sardjito
slide_1200x500_putih
slide_1200x500_mbah_jito

Prof. Dr. Sardjito

slide_1200x500_perawat_amarta

Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,
bermutu dan terjangkau masyarakat.

slide_1200x500_suite_room

Suite Room

slide_1200x500_call_center

Harmonisasi Kerjasama RSUP Dr. Sardjito dan BPJS Kesehatan Dalam Penggunaan Aplikasi Bridging SIMETRIS – Virtual Klaim

Yogyakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI, dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes didampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan  RI, dr. Agus Hadian Rahim, Sp.OT(K) M.Epid. MH.Kes, jajaran direksi RSUP Dr. Sardjito dan Direktur Peluasan dan Pelayanan Peserta BPJS, Andayani Budi Lestari, SE, MM. AAK melaunching penggunaan aplikasi bridging SIMETRIS – Virtual Klaim di Ruang Utama Gedung Diklat RSUP Dr. Sardjito, Rabu (14/3). Saat ini, RSUP Dr.Sardjito menjadi rumah sakit vertikal pertama yang telah menggunakan V.Claim. Virtual Klaim (V.Claim) merupakan proses untuk melakukan klaim dengan VerDiKa (Veridikasi Digital Klaim) yang dilakukan di kantor BPJS. Bridging antara SIMETRIS dan V.Claim ditandai dengan migrasi sistem dan data dari Web Services (WS) 2.1 menggunakan sistem V.Claim sejak tanggal 8 Maret 2018.

Direktur Peluasan dan Pelayanan Peserta BPJS, Andayani Budi Lestari, SE, MM. AAK juga menyampaikan bahwa saat ini sebanyak 75% penduduk Indonesia telah menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan cakupan kepesertaan yang akan semakin bertambah. Dalam arahannya, Sekretaris Jenderal Kemenkes RI mengharapkan RSUP Dr. Sardjito dan BPJS Kesehatan dapat senantiasa menjaga harmonisasi kerjasama.

“Saya berhadap RSUP Dr. Sardjito dan BPJS Kesehatan kerjasamanya semakin harmonis, terutama dalam hal pembayaran klaim sehingga klaim para peserta pengguna pelayanan kesehatan dapat dibayarkan tepat waktu.”

Dengan adanya bridging SIMETRIS dan V.Claim diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat proses verifikasi sehingga proses pembayaran terhadap klaim peserta JKN bisa berjalan lancar dan tidak ada lagi tunggakan.

Author Info

Humas Sardjito

Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

No Comments

Comments are closed.